Jadwal Bola Euro 2016 : Alaba Cetak Gol Bunuh Diri ?>

Jadwal Bola Euro 2016 : Alaba Cetak Gol Bunuh Diri

Jadwal Bola Euro 2016 : Alaba Cetak Gol Bunuh DiriDengan jadwal bola yang semakin padat, tentunya setiap tim nasional yang akan ikut bertanding dalam Piala Eropa 2016 harus lebih menjaga ketat performa mereka. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan nilai dan statistik terbaik menuju Piala Eropa 2016 yang akan dimulai pada tanggal 10 Juni 2016. Namun, kesalahan fatal malah dilakukan oleh David Alaba, salah satu pemain tim nasional  dari Austria. Padahal bintang Bayern Muenchen ini merupakan seorang penjaga belakang yang sangat jarang membuat kesalahan fatal saat berlaga di lapangan. Kemampuannya inilah yang menjadikan Alaba menjadi pemain andalan dari tim nasional Austria.

Jadwal Bola yang Padat, Alaba Cetak Gol Bunuh Diri

Sebagai salah satu persiapan dari tim nasional Austria menuju Piala Eropa 2016, salah satu laga uji coba mereka adalah menghadapi Malta yang diadakan di Worthersee Stadion pada hari Rabu (01/6/2016) pukul 01.30 dinihari waktu setempat. Dengan jadwal bola yang cukup padat, Austria berusaha keras untuk meraih kemenangan mutlak dari pertandingan melawan Malta karena secara statistik tim nasional Malta yang baru saja dikalahkan Republik Ceko dengan skor 6-0, berada jauh di bawah Austria. Oleh sebab itu, melalui pertandingan persahabatan dengan Austria kali ini, Malta juga berharap dapat mendapatkan minimal hasil imbang.

Skor 2-1 diraih dengan kemenangan pada pihak Austria. Namun sebuah kesalahan konyol dilakukan oleh pemain tim nasional Austria, David Alaba. Melihat jadwal bola mereka yang terbilang padat, kemungkinan David Alaba menjadi kurang fokus. Pasalnya, pemain dengan usia 24 tahun tersebut melakukan sebuah tendangan menuju gawang sendiri pada menit ke 87. Tujuan dari Alaba adalah melakukan backpass kepada kiper mereka sendiri, Heinz Lindner. Namun sayangnya, Alaba tidak memperhatikan bahwa posisi kiper Austria tengah berada jauh dari gawang sehingga membuatnya tidak sempat mengejar dan menghentikan bola yang ditendang oleh Alaba. Gol bunuh diri ini memberikan 1 skor bagi Malta di pertandingan tersebut. Namun pertandingan tetap dimenangkan Austria dengan skor 2-1 hingga akhir pertandingan.

Related posts:

Comments are closed.